Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta "29 September" Google Bisa Ditonton Langsung

Kompas.com - 21/09/2015, 10:36 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Google baru saja menyebarkan sebuah undangan untuk acara besar pada 29 September mendatang. Kemungkinan acara tersebut berkaitan dengan peluncuran gadget-gadget terbaru mereka.

Seperti terlihat pada undangan yang KompasTekno kutip dari Ars Technica, Minggu (20/9/2015), Google menjadwalkan sebuah presentasi yang diikuti dengan demonstrasi perangkat baru.

Bila perangkat tersebut berupa ponsel, kemungkinan terbesarnya adalah seri Nexus terbaru yang dibuat oleh LG dan Huawei. Sejauh ini, kedua ponsel tersebut hanya diketahui sebagai Nexus 5 dan Nexus 6 dengan spesifikasi lebih tinggi.

Sebelumnya Nexus 5 sudah pernah diluncurkan oleh LG, sedangkan Nexus 6 dibuat oleh Motorola. Hingga saat ini hanya Nexus 6 saja yang masih terdapat di pasar.

Nexus 5 dan 6 edisi 2015 nanti akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow. Selain itu juga dibekali sensor pemindai sidik jari, USB tipe C, autofocus yang ebih cepat serta speaker stereo yang menghadap ke depan.

Selain ponsel, ada dugaan bahwa Google juga bakal meluncurkan pembaruan alat streaming TV Chromecast. Ada juga kemungkinan pengumuman reorganisasi atau nama perusahaan baru.

Namun untuk kepastiannya masih harus menunggu acara tersebut berlangsung. Google akan menyiarkan acara secara live streaming melalui tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com