Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android One Generasi Kedua Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 28/09/2015, 14:11 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Infinix Mobility, produsen ponsel asal Hong Kong mengumumkan ponsel terbarunya Hot 2 di Indonesia. Ponsel tersebut dirancang sebagai bagian dari program Android One inisiatif Google. Infinix Hot 2 masuk dalam jajaran Android One generasi kedua.

"Ketika Google menawarkan untuk ikut dalam program Android One, kami ikut karena sejalan dengan misi kita menghadirkan perangkat berkualitas dengan harga terjangkau," ujar Chief Executive Officer (CEO) Infinix Benjamin Jiang dalam peluncuran Infinix Hot 2 di Jakarta, Senin (28/9/2015).

Infinix Hot 2 berbeda dengan Android One generasi pertama yang meluncur di Indonesia. Secara spesifikasi, ponsel China ini dibekali hardware yang lebih tangguh.

Spesifikasi tersebut antara lain layar berukuran 5 inci dengan resolusi high definition (HD), dapur pacu berupa chipset MediaTek MT 6580 quad core 1,3 GHz dan RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB.

Baterai ponsel ini berkapasitas 2.200 mAh dengan opsi aksesori untuk menambah daya sebesar 3.000 mAh.

Sedangkan untuk piranti mengabadikan momen, Infinix membekalinya dengan kamera utama setajam 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Sensor kamera utama tersebut menggunakan teknologi back side illumination (BSI), berukuran 1,4 micrometer piksel, dan diklaim lebih sensitif terhadap cahaya.

Sementara ini sistem operasi Infinix Hot.2 masih menggunakan Android 5.0 Lolipop. Namun setelah sistem operasi Android 6.0 Marshmallow keluar dijanjikan akan segera diperbarui.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Google untuk segera menghadirkan Android versi 6.0 di Indonesia," terang Jiang.

"Di Indonesia kami akan jual dengan harga Rp 1,3 juta melalui Lazada. Anda bisa mendapatkannya mulai 30 September 2015," imbuhnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com