Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bangun Kantor Mirip "Rubiks" di Silicon Valey

Kompas.com - 29/09/2015, 11:33 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Samsung baru saja mendirikan kantor baru di Silicon Valley, sebuah wilayah elit yang terkena sebagai pusat teknologi Amerika Serikat. Kantor tersebut berbentuk kotak bersusun, mirip Rubiks Cube, dengan ukuran luas 1,1 juta meter persegi.

Samsung sebenarnya sudah lama mendiami wilayah tersebut, yaitu sejak tahun 1983. Namun kantor ini berbeda, karena akan menjadi pusat yang menampung seluruh divisi riset dan pengembangan, antara lain semikonduktor, LED, dan layar.

Mereka merancang gedung itu bekerja sama dengan perusahan arsitektur NBBJ. Dari foto yang ada terlihat gedung 10 lantai itu memiliki banyak ruang terbuka, dengan pertimbangan bisa mendorong kolaborasi antar karyawan.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Senin (28/9/2015), saat ini kantor baru itu baru diisi oleh 700 orang pegawai. Sedangkan kapasitas maksimalnya dirancang untuk menampung 2.000 orang.

"Hari ini merupakan sebuah tonggak besar bagi investasi kami di Silicon Valley. Tujuan utama Samsung adalah mengembangkan teknologi terbaik untuk solusi perangkat di masa depan," ujar President of Device Solutions America Samsung, Jaesoo Han.

Letak kantor itu pun dekat dengan markas Apple, setidaknya hanya berselang beberapa mil saja. Selain itu tentu saja mereka bertetangga dengan perusahaan besar lain, yaitu Facebook dan Google, kendati tidak berdekatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com