Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Ponsel "Android 6.0" Nexus 5X

Kompas.com - 29/09/2015, 17:01 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Google akan merilis dua perangkat Nexus pada Rabu (30/9/2015), yaitu Nexus 5P dengan spesifikasi premium dan Nexus 5X dengan spesifikasi yang lebih rendah.

Jika kemarin bocoran spesifikasi Nexus 5P sudah beredar, kini giliran bocoran spesifikasi Nexus 5X yang beredar lewat situs jual beli Amazon.

Menurut bocoran tersebut, Nexus 5X akan memiliki prosesor 64-bit hexa core Snapdragon 808 2,0 GHz, didukung oleh RAM LPDDR3 2 GB.

Besaran RAM yang diusung tersebut masih menjadi perdebatan. RAM 2 GB sudah cukup memadai untuk menjalankan tugas biasa sehari-hari, namun sebagian konsumen pasti ada yang kecewa jika mengetahui Google tidak menyertakan RAM 3 GB di perangkat unggulannya tersebut.

Nexus 5X akan mengusung kamera belakang resolusi 12,3 megapiksel dengan diafragma f/2.0, autofokus infra merah dengan laser, serta dual-flash LED.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Selasa (29/9/2015), piksel lebar ukuran 1,55 micron akan membantu sensor menangkap cahaya lebih banyak untuk menghasilkan gambar lebih baik dibanding Nexus 5 dan Nexus 6.

Kamera depannya mengusung sensor dengan resolusi 5 megapiksel dan diafragma lensa f/2,2.

Dari sisi sistem operasi, Nexus 5X akan mengusung layar 5,5 inci 1080p dengan sistem operasi Android terbaru, 6.0 Marshmallow.

Nexus 5X tersedia dalam dua model penyimpanan internal, yaitu kapasitas 16 GB dan 32 GB.

Sensor sidik jari serta koneksi USB Type-C dihadirkan Google untuk ponsel Android andalannya ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com