Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nexus 5X, Smartphone Android "Marshmallow" dari Google

Kompas.com - 30/09/2015, 09:41 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Selain Nexus 6P, Google turut meresmikan Nexus 5X pada acara peluncuran yang digelar Selasa siang di San Fransisco, Amerika Serikat, atau Rabu (30/9/2015) dinihari WIB.

Ponsel mid-range baru yang mengisi papan tengah klasemen harga ini digodok oleh LG.

Nexus 5X mengusung layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1080p dan tingkat kerapatan pixel 423 ppi, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno.

Saat menengok ke belakang ponsel, terpatri modul kamera yang lumayan besar dengan sensor 12,3 megapiksel. Spesifikasi kamera lainnya adalah dual flash-light dan auto-focus dengan dibantu laser untuk pembidikan yang lebih tajam.

Seperti rumor yang beredar, LG memboyong fitur pemindai jari pada Nexus 5X. Port sambungannya juga sudah menyesuaikan dengan tren sekarang menggunakan USB-C.

Chip hexa-core Snapdragon 808 dipercayakan sebagai inti pemrosesan, dipadankan dengan RAM 2 GB.

Untuk media penyimpanan, Nexus 5X terbagi dalam dua varian, yakni 16 GB dan 32 GB. Tak tersedia slot microSD untuk menambah kapasitas.

Dalam menjalankan semua fungsinya, Nexus 5X sudah menggunakan sistem operasi termutakhir, Android 6.0 Marshmallow.

Nexus 5X dibanderol dengan harga 379 dollar AS (Rp 5,5 jutaan) untuk varian 16 GB dan 429 dollar AS (Rp 6,2 jutaan) untuk varian 32 GB. Keduanya sudah bisa dipesan melalui Google Store dan kabarnya mulai dipasarkan pada 25 Oktober mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com