Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG V10 Dipastikan Android Berlayar Dua

Kompas.com - 01/10/2015, 14:33 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com - Awal September lalu, ponsel LG V10 dengan layar sekunder kecil di atas layar utama terendus oleh beberapa media karena terdaftar di situs TENAA (Dirjen Postel-nya China).

Kini, V10 yang memiliki dua layar ini dipastikan akan diluncurkan oleh LG pada bulan Oktober ini. Korea Selatan tentunya menjadi negara pertama yang akan menikmatinya, disusul kemudian pasar di China dan negara-negara Asia, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

Layar sekunder kecil di atas layar utama memang menjadi daya tarik utama ponsel Android besutan LG ini.

Layar tersebut dikutip KompasTekno dari Mashable, Kamis (1/10/2015), bisa menyala terus-menerus 24 jam dalam seminggu, dengan menampilkan informasi tanggal, waktu, serta notifikasi di Android.

Selain itu, layar tersebut juga mengakomodasi shortcut untuk beberapa fungsi, seperti aplikasi dan Settings. Untuk aplikasi tertentu, layar tersebut juga bisa menampilkan menu setting tambahan tanpa mengokupansi layar utamanya.

LG Layar sekunder LG V10 di atas layar utama.
Terdapat juga dua lensa kamera depan resolusi 5 megapiksel. Ya, LG menempatkan dua lensa kamera di bagian depan yang bisa dipakai untuk mengambil foto ultra-wide.

Jika kebanyakan vendor saat ini membuat foto sudut lebar dengan software, maka LG berinovasi dengan menanamkan dua lensa sudut lebar di bagian depan.

Dengan demikian pengguna bisa berfoto selfie dengan latar belakang yang lebih lebar, dan memuat banyak teman.

Kamera belakangnya mengemas sensor resolusi 16 megapiksel dengan sensor autofokus laser, sama dengan yang dimiliki LG G4, serta lensa diafragma lebar f/1,8.

Terdapat sensor sidik jari di sebelah bawah lensa kamera di bagian belakangnya, bersamaan dengan tombol volume.

Apa lagi yang menarik dari Android berukuran layar 5,7 inci dengan bodi berbahan logam stainless steel ini?

Bagian belakang smartphone terbuat dari materi silikon yang bisa menyerap getaran karena benturan. Teknologi tersebut dibuat oleh Dura Guard.

Dari segi hardware, V10 pun tak kalah buas. Di dalamnya LG menanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 810, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal sebesar 64 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSd hingga 200 GB.

Baterai yang diusungnya memiliki kapasitas 3.000 mAh. V10 juga memiliki teknologi DAC (Digital to Analog Converter) HiFi 32-bit dan penguat headphone untuk memutar musik dengan resolusi suara tinggi.

LG Warna yang tersedia untuk smartphone Android LG V10.
Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dan LG menjanjikan akan meng-upgrade-nya ke Android 6.0 Marshmallow dalam waktu dekat. V10 tersedia dalam lima pilihan warna, Space Black, Luxe White, Modern Beige, Ocean Blue dan Opal Blue.

Belum ada keterangan resmi dari LG, berapa harga jual LG V10 ini dan kapan mulai masuk ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com