Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Watch Urbane 2, Android Wear Pertama Pakai LTE

Kompas.com - 01/10/2015, 16:12 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - LG secara resmi merilis jam tangan pintar terbarunya, Urbane Watch 2. Produk ini cukup spesial karena merupakan perangkat berbasis Android Wear pertama yang memiliki fitur koneksi selular.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Authority, Kamis (1/10/2015), desain fisik dari LG Urbane Watch seri kedua ini tidak jauh berbeda dari generasi pertamanya. Ia memiliki bentuk bulat.

Yang jadi pembeda terbesar terletak di segi konektivitas selular 3G dan 4G mandiri yang dimilikinya. Dengan dukungan jaringan tersebut, pengguna tidak perlu menghubungkan arloji pintar ini ke smartphone untuk memanfaatkan fiturnya secara optimal.

Meskipun begitu, pengguna masih bisa menghubungkan LG Urbane Watch 2 ke smartphone melalui koneksi Bluetooth atau WiFi.

Dari segi spesifikasi, perangkat ini memiliki layar P-OLED berukuran 1,38 inci dengan dukungan resolusi 480 x 480 piksel.

Selain itu, ia dibekali dengan SoC Snapdragon 400 buatan Qualcomm, RAM 768 MB, media penyimpanan berkapasitas 4 GB, dan baterai 570 mAh.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan sensor accelerometer, gyrco, compass barometer, dan GPS. Ada juga sertifikasi IP67, membuatnya mampu bertahan di bawah air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Sayangnya, perusahaan asal Korea Selatan ini masih belum mau mengungkapkan harga dari perangkat tersebut. Perangkat ini akan hadir untuk pertama kalinya di pasar AS dan Korea Selatan, disusul dengan beberapa negara Eropa, Asia, dan Timur Tengah.

Belum diketahui apakah ia akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com