Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bakal Temui Bos-bos Silicon Valley

Kompas.com - 02/10/2015, 12:46 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat pada akhir Oktober 2015. Salah satu agendanya adalah bertemu dengan bos-bos perusahaan teknologi Sillicon Valley, seperti Facebook dan Google.

Agenda tersebut dikonfirmasi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara usai membuka acara Indosat Idbyte 2015 di Jakarta, Jumat (2/10/2015).

"Ya, kami akan ada meeting di West Coast. Saya sedang mengupayakan agar Pak Jokowi bisa ketemu dengan banyak stakeholder di Sillicon Valley," ujarnya saat ditemui KompasTekno di sela acara tersebut.

Pria yang akrab disapa Chief RA ini menambahkan, agenda tersebut sedang dalam proses pembahasan. Dia masih harus bertemu dengan sejumlah menteri serta perwakilan perusahaan-perusahaan teknologi tersebut di Indonesia untuk mengatur jadwal.

Menurutnya perusahaan-perusahaan teknologi tersebut menyambut baik rencana itu. Namun umumnya mereka berharap bisa bertemu secara pribadi dengan Presiden Jokowi.

"Saya mengajukan untuk mempertemukan mereka semua di satu tempat, tapi mereka bilang bos mereka inginnya bertemu private. Kebanyakan perusahaan besar Silicon Valley ingin bertemu Pak Presiden secara private," terang Chief RA.

"Hari ini saya akan bertemu dengan menteri-menteri lain untuk membahas rencana pertemuan itu. Dan tentu saja saya juga menemui Facebook atau Google di Indonesia terkait ini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com