Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Batman: Arkham Knight" versi PC Sudah Sembuh

Kompas.com - 05/10/2015, 10:15 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Peluncuran game Batman: Arkham Knight versi PC memang tidak berjalan begitu mulus. Dengan berbagai bug dan masalah grafis yang menyertainya, publisher Warner Bros. Interactive (WBIE) dan developer Rocksteady Studios sampai harus menarik game tersebut dari peredaran.

Dalam perkembangannya, pemain yang terlanjur membeli game tersebut terus mendapatkan pembaruan berisikan perbaikan di sana-sini, terutama untuk masalah bug.

Meskipun begitu, melalui laman komunitas di Steam, WBIE mengaku perbaikan tersebut masih belum sempurna.

"Seperti yang kalian ketahui, kami telah merilis patch besar untuk Batman: Arkham Knight versi PC beberapa minggu lalu. Meski ada peningkatan performa secara signifikan, tim masih terus bekerja menghadirkan pembaruan (perbaikan) tambahab," tulis WBIE, seperti dikutip KompasTekno dari Mashable, Sabtu (3/10/2015).

WBIE sendiri sudah memiliki jadwal untuk patch tersebut. Diharapkan, masalah-masalah yang ada di game versi PC tersebut sudah usai pada bulan Oktober ini, melalui patch tersebut.

Dengan kehadiran patch baru tersebut, WBIE pun mengaku siap untuk menjual kembali game Batman: Arkham Knight versi PC ini.

"Kami berharap bahwa update tersebut akan siap pada akhir Oktober, yang juga berarti versi PC akan kembali tersedia untuk dibeli. Sebagai tambahan, semua DLC yang telah dilepas untuk versi konsol juga akan tersedia," lanjut WBIE.

Batman: Arkham Knight sebenarnya mendapatkan respon dan review yang baik. Sayangnya, versi PC yang dirilis pada tanggal 23 Juni lalu itu mendapatkan banyak masalah. Ada begitu banyak masalah yang terjadi, seperti turunnya framerate hingga game crash diam tak bergerak.

Tidak ada masalah sama sekali untuk Batman: Arkham Knight versi konsol. Game tersebut berhasil ditampilkan dalam grafis yang baik, tanpa ada masalah sedikitpun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com