Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Office 2016 di El Capitan Dikeluhkan Bermasalah

Kompas.com - 07/10/2015, 09:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber PC World
KOMPAS.com - Setelah Apple merilis update untuk sistem operasi OS X 10.11 El Capitan, keluhan muncul dari pengguna software produktivitas Office 2016 buatan Microsoft.

Sejumlah pengguna Office 2016 dalam sistem operasi El Capitan melaporkan aplikasi yang mereka pakai mengalami "crash" berkali-kali.

Dikutip KompasTekno dari PC World, Selasa (6/10/2015), software Outlook menjadi yang paling banyak dikeluhkan. Outlook di El Capitan sering "hang" dan menampilkan peringatan "Microsoft Outlook has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience."

Microsoft sendiri mengaku telah mengetahui masalah yang dialami pengguna Office 2016 di OS El Capitan dan sedang berusaha untuk memperbaikinya.

Namun, Microsoft belum bis amemberikan kepastian kapan perbaikan untuk Office 2016 di OS El Capitan tersebut akan dirilis.

"Hingga kami bisa memperbaikinya, kami merekomendasikan pengguna menginstal update terbaru Office 2016 untuk Mac dengan Microsoft AutoUpdate," demikian pernyataan Microsoft.

Apple merilis OS X 10.11 El Capitan pada 30 September 2015 lalu. Minggu ini, komplain tentang Office 2016 di OS El Capitan banyak bermunculan.

Belum diketahui apakah kesalahan terjadi pada coding di sisi Microsoft atau Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PC World
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com