Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Melamar Kekasih dengan "Virtual Reality", Diterima atau Ditolak?

Kompas.com - 09/10/2015, 10:46 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Tidak semua momen mengesankan harus terjadi di dunia nyata. Seperti pengalaman gadis bernama Kelly Tortorice ini yang dilamar kekasihnya di dunia virtual reality (VR).

Saat itu, Tortorice sedang berkunjung ke markas Valve, perusahaan pengembang dan distributor game di Bellevue, Washington. Kebetulan kekasihnya, Chandler Murch bekerja di sana.                                    

Kelly memang berkunjung karena diajak Murch untuk menjajal sejumlah perangkat demo SteamVR, diantaranya aplikasi seni Tilt Brush dan headset VR HTC Vive yang memang belum dirilis untuk publik.

Dilansir KompasTekno dari Nextren, Jumat (9/10/2015), ajang bermain dan uji coba VR itu dimanfaatkan Murch untuk menunjukkan kejutannya dan hasilnya sukses membuat hati kekasihnya luluh.

"Jadi saya sedang berada di sana, menjalani hari-hari biasa di atas dek kapal yang karam, memperbaiki robot, melukis api tiga dimensi dan berjalan menembul pegunungan Alpine," tulis Tortoise di halaman akun Facebook miliknya.

"Lalu tiba-tiba sebuah cincin virtual melayang mendekati saya. Chandler meminta saya mengambilnya dan melepas headset, lalu saya melihatnya berlutut dengan sebuah cincin asli," imbuhnya.

Kisah cinta mereka pun berlanjut bahagia, Murch dan Tortorice kini telah bertunangan. Sedangkan kacamata VR HTC Vice yang digunakan  baru akan diluncurkan pada kuartal pertama 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com