Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih… 5 Aplikasi Android yang Wajib Anda Unduh!

Kompas.com - 13/10/2015, 13:11 WIB
Anne Anggraeni Fathana,
M Latief

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Belakangan kehadiran ponsel cerdas Android semakin menjadi bagian yang tak terlepaskan dari keseharian. Tidak hanya sebagai sarana komunikasi, smartphone juga dibutuhkan karena turut memudahkan selesainya beragam aktivitas.

Kemudahan itu juga tidak lepas dari bermacam aplikasi di dalamnya. Beberapa aplikasi itu meliputi wadah berkirim pesan, olahraga, transportasi, sampai hiburan untuk diunduh dan digunakan.

Nah, khusus untuk menambah fungsi dan mobilitas ponsel Anda, berikut ini beberapa aplikasi yang wajib diunduh:

Snapchat

Beragam tren alat komunikasi datang dan pergi, salah satu yang paling baru ialah Snapchat. Anda dapat berkirim foto atau video pada teman atau keluarga dengan cepat.

Uniknya, aplikasi ini akan langsung menghapus semua file yang Anda kirim hanya dalam hitungan menit sehingga tidak mungkin dibagikan ke orang lain. Komunikasi bisa terasa lebih seru, dan Anda pun akan terhindar dari pelanggaran privasi.

Nike+ Training Club

Nike+ Training Club bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin hidup sehat, namun malas ke sasana olahraga. Ada beragam pilihan olahraga kardio yang dapat Anda sesuaikan dengan tujuan, baik untuk menurunkan berat badan atau menguatkan tubuh.

Panduan tersedia dalam bentuk video petunjuk gerakan serta berapa lama Anda harus melakukannya. Secara rutin Anda juga akan dikirimi motivasi dan pengingat untuk terus berolahraga.

CliponYu

Aplikasi ini merupakan media hiburan buatan Indonesia yang menyajikan hiburan live streaming interaktif. Dengan mengunduh Cliponyu pada ponsel, Anda dapat menikmati talk show, acara musik, dan berbagai acara hiburan lainnya.

Tidak hanya sebagai penonton, pengguna dapat juga berkomunikasi dengan pembawa acaranya. Anda akan diajak ngobrol bersama para host Cliponyu dengan leluasa karena acara rata-rata berdurasi tiga jam.

GrabTaxi: Book a ride

Anda bisa menjadikan layanan transportasi pribadi via online ini sebagai salah satu solusi kemacetan jalanan. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk memesan angkutan umum yang fleksibel untuk melakukan penjemputan.

Ada banyak pilihan angkutan, yaitu taksi, taksi premium, ojek, hingga mobil jemputan pribadi. Dengan tarif murah dan bonus potongan pembayaran, Anda dapat sampai di tempat tujuan lebih cepat, aman, dan murah.

Polaris Office

Aplikasi ini mengizinkan Anda membuat, mengubah sekaligus menyimpan dokumen tanpa menuntut koneksi internet. Bekerja dengan Microsoft Word atau PDF bisa dengan leluasa Anda lakukan tanpa harus mengubah format file.

Anda juga mendapat bonus menyimpan data pada Cloud storage sebesar 2 Gigabyte. Polaris Office ini tidak hanya bisa digunakan pada ponsel tetapi juga tablet Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com