Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Priv Pakai Kamera 21 Megapiksel?

Kompas.com - 15/10/2015, 12:23 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - BlackBerry sudah secara resmi memperkenalkan smartphone berbasis Android pertamanya, Priv, beberapa pekan lalu. Sayangnya, perusahaan asal Kanada ini masih belum terlalu banyak membeberkan informasi mendetail perihal spesifikasinya.

Rumor yang berkembang selama ini memperlihatkan bahwa produk pra-produksi BlackBerry Priv dibekali kamera 18 megapiksel dengan lensa Schneider-Kreuznach.

Akan tetapi, perangkat versi final atau produksi massal dari perangkat tersebut diduga tidak akan menggunakan sensor tersebut. Ia dikatakan akan dilengkapi dengan sensor kamera yang lebih baik lagi.

Menurut kicauan dari pemilik akun @Ricciolo1, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Selasa (13/10/2015), kamera utama dari BlackBerry Priv akan menggunakan sensor 21 megapiksel Sony IMX230.

Sensor kamera itu sendiri digunakan di perangkat Android kelas atas lain, yakni Motorola Moto X yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

"#Business Camera fans, kabar baik adalah #BlackBerry Priv akan menggunakan sensor #imx230 #Sony," kicau @Ricciolo1.

Jika rumor tersebut benar, sensor kamera ini dikatakan akan menyelesaikan masalah yang ada di Priv versi pra-produksi. Menurut hasil review-review awal, perangkat tersebut tidak begitu baik dalam mengambil gambar cahaya rendah atau low-light.

Nah, sensor Sony itu sendiri dikatakan bisa menjepret gambar yang baik dalam keadaan cahaya rendah.

Detail spesifikasi dari Priv sendiri hingga kini masih belum diungkapkan. Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Priv akan memiliki layar 5,4 inci (2.560 x 1.440 piksel), prosesor Snapdragon 808 hexa-core dengan GPU Adreno 418, dan RAM 3 GB.

BlackBerry berencana meluncurkan Priv sebelum akhir tahun ini di beberapa wilayah pasar utama di seluruh dunia. Belum ada kabar, kapan ia akan hadir di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com