Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Western Digital Kenalkan My Cloud OS 3

Kompas.com - 16/10/2015, 16:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Western Digital memperkenalkan antarmuka penyimpanan cloud terbarunya, My Cloud OS 3. Selain itu, Western Digital juga memperkenalkan penyimpanan seri My Cloud Storage terbaru, yaitu My Cloud Mirror.

My Cloud OS 3 memiliki fitur antarmuka yang intuitif yang fokus pada konten foto dan video. Antarmuka tersebut bisa diakses melalui URL MyCloud.com atau aplikasi mobile My Cloud Album yang tersedia di ekosistem Android dan iOS.

"My Cloud OS 3 ini memiliki keunggulan mudah di-setup, sinkronisasi dengan banyak perangkat mobile dan desktop," ujar Tjhin Merry, Territory Sales Manager Western Digital saat acara peluncuran di Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Sinkronisasi antar perangkat tersebut dimungkinkan berkat fitur WD Sync yang memungkinkan beragam PC atau perangkat mobile tersinkronisasi dengan penyimpanan My Cloud, sehingga semua file yang ada di banyak perangkat tersebut tetap up-to-date.

Sementara itu perangkat penyimpanan My Cloud Mirror yang baru mendukung teknologi dual-drive. "My Cloud Mirror generasi kedua ini lebih cepat performa transfer datanya karena memiliki prosesor dan memori yang telah diupgrade dibanding versi sebelumnya," ujar Merry.

My Cloud OS 3 tersedia secara gratis dalam semua versi penyimpanan seri My Cloud, My Cloud Mirror, My Cloud Expert Series EX2/EX4, My Cloud Expert Series EX2100/EX4100 dan My Cloud Business Series DL2100/DL4100.

Sementara penyimpanan seri My Cloud Mirror terbaru dengan kapasitas 4 TB dibanderol dengan harga Rp 5 juta, 6 TB dengan harga Rp 6,5 juta, dan kapasitas 8 TB dengan harga Rp 8,3 juta, dan mulai tersedia pada bulan Oktober 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com