Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bos Microsoft Pamer Punya Saham Twitter

Kompas.com - 19/10/2015, 11:14 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Masih ingat dengan mantan CEO Microsoft Steve Ballmer? Ternyata ia baru saja membuat akun Twitter baru dan mengumumkan memiliki saham di Twitter.

Ballmer yang baru membuat akun Twitter pada 6 Oktober lalu itu, langsung mendapat tanda verified oleh Twitter. Sepuluh hari kemudian ia berkicau bahwa ia telah membeli empat persen saham Twitter.

"Good job @twitter,@twittermoments innovation, @jack Ceo, leaner, more focused. Glad I bought 4% past few months. Like @alwaleedbinT move too," demikian tulis Ballmer dengan akun @Steven_Ballmer.

Walau hanya empat persen, namun Ballmer menjadi investor terbesar nomor tiga di perusahaan jejaring sosial 140 karakter itu, dan sahamnya juga lebih besar dari CEO Jack Dorsey.

Dorsey yang baru menjabat CEO dalam hitungan minggu itu di perusahaan Twitter hanya memiliki tiga persen saham.

Dikutip KompasTekno dari Cnet, Senin (19/10/2015), pemegang saham terbesar situs micrologging berbasis di San Francisco itu adalah co-Foundernya, Evan Williams dengan jumlah 6,8 persen saham.

Situs Bloomberg melaporkan nilai valuasi saham yang diinvestasikan Ballmer untuk Twitter mencapai 840 juta dollar AS.

Di hari itu juga, saham Twitter naik 4,9 persen menjadi 3,15 dollar AS per lembar saham saat penutupan di bursa New York, nilai tertinggi sejak 30 Juli lalu.

Analis menanggapi langkah Ballmer berinvestasi di Twiter itu sebagai langkah yang cerdas. "Dia kan yang membeli Nokia," ujar Michael Pachter, analis dari Wedbush Securities Inc.

Ballmer muncur dari jabatan CEO Microsoft pada Agustus 2013 lalu dan digantikan oleh Satya Nadella.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com