Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

One A9 Diklaim sebagai Alternatif iPhone

Kompas.com - 20/10/2015, 16:01 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - HTC tengah bersiap untuk merilis sebuah smartphone baru dalam waktu dekat ini. Meski tidak menyebutkan nama perangkat tersebut, HTC diyakini bakal merilis smartphone Android flagship HTC terbaru, yakni One A9.

Beberapa saat sebelum peluncuran tersebut, CEO HTC Cheng Wang ingin membakar semangat para karyawannya. Melalui e-mail kepada karyawannya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Selasa (20/10/2015), Wang menyatakan bahwa One A9 bakal menjadi alternatif yang baik bagi iPhone.

Alasannya, masih menurut Wang, One A9 dinilai memiliki "keseimbangan antara keindahan, performa, dan kesederhanaan".

Dengan pernyataan seperti itu, Wang seperti ingin menegaskan bahwa smartphone terbarunya ini memiliki performa dan desain fisik yang sebanding atau kurang lebih sama dengan iPhone. Oleh karena itulah, ia dengan percaya diri menyebutkan bahwa perangkat itu mampu menjadi pilihan yang baik di luar iPhone.

Rumor mengenai One A9 sendiri sebenarnya sudah mulai banyak beredar. Salah satunya mengungkap, produk ini bakal memiliki desain fisik yang tidak jauh berbeda dari iPhone 6s.

HTC One A9 sendiri dikatakan bakal hadir dengan balutan material metal dengan layar 5 inci Full HD.

Ia dikatakan bakal hadir dengan SoC Snapdragon 617, RAM 3 GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan media penyimpanan 16 GB atau 32 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com