Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Game 3D Android "Full Action" Ini Bakal Mengusir Bosan Anda!

Kompas.com - 22/10/2015, 05:14 WIB
Anne Anggraeni Fathana

Penulis

KOMPAS.comAction game merupakan sebuah permainan berfase cepat dan menuntut pemainnya melakukan serangkaian aksi hingga mencapai sebuah kemenangan. Dalam format tiga dimensi, game makin memikat penggemarnya berkat tampilan yang jernih dan desain rinci.

Jenis game ini tak jarang membuat orang kecanduan, terlebih setelah kehadiran action game 3D di smartphone Android. Siapa pun bisa bermain kapan dan di mana saja untuk mengusir bosan atau lelah setelah beraktifitas.

Untuk Anda penikmat jenis game ini atau seorang penggemar tergolong baru, berikut lima action game 3D seru yang bisa dipilih:

1. Modern Combat 4: Zero Hour

Meskipun dirilis sejak 2012 lalu, game ini masih menjadi favorit kalangan gamer ponsel. Anda akan disuguhkan perjalanan pasukan elit untuk melindungi pemimpin dunia dan upaya membongkar rencana teroris.

Para pemainnya seakan berada di peperangan sungguhan, seperti saat berkejaran dengan musuh di Barcelona atau baku tembak di keramaian jalanan Seattle.

Efek hancurnya obyek karena tertembak dan riuhnya serangan demi serangan lebih terasa dengan grafis yang hidup dan dinamis.

Ragam senjata, fitur, dan ketegangan akan terus bertambah seiring naiknya level. Gameloft, sebagai produsennya, membanggakan kestabilan game tersebut, bahkan pada mode multiplayer, yang seringkali sulit dikendalikan.

2. N.O.V.A. 3 - Near Orbit Vanguard Alliance

Game ini membawa grafik sekelas game papan atas, seperti Halo dan Crysis, ke dalam ponsel. Anda dapat memainkan 10 cerita pada mode singleplayer dan 6 jenis game untuk mode multiplayer.

Para pemain N.O.V.A 3 akan berperan sebagai Kal Wardin, sang veteran penyelamat dunia dari serangan ras alien yang disebut Volterite. Peperangan mengambil lokasi di bumi yang telah hancur hingga ke kota beku ras Volterite.

Tak butuh waktu lama untuk terhanyut dalam permainan first-person shooter ini. Mengikuti alur cerita, pemain akan ditempatkan dalam sebuah level besar berdesain rinci dan dapat melengkapi dirinya dengan beragam kekuatan istimewa, khususnya persenjataan.

3. Grand Theft Auto: Chinatown Wars

Sejak seri pertamanya diluncurkan, Grand Theft Auto (GTA) berhasil mencuri perhatian dengan konsep permainan sandbox. Sensasi kebut-kebutan mobil dan eksplorasi kota tanpa batas di dalamnya merupakan dua dari beragam tantangan yang dapat dinikmati para pemainnya.

Chinatown Wars bisa dibilang kembali ke akar GTA karena membawa perspektif birds eye view layaknya seri-seri GTA klasik. Sisi unik versi ini terdapat pada grafis cell shading, yaitu teknik pembuat tampilan 3D terlihat seolah gambar komik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com