Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah dari PS4, Angka Penjualan Xbox One Dirahasiakan

Kompas.com - 27/10/2015, 13:02 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft memutuskan tidak akan mengumumkan angka penjualan konsol game-nya, Xbox One di masa mendatang. Menurut Microsoft, angka penjualan Xbox One tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur kesuksesan.

Dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Selasa (26/10/2015), Microsoft akan menggunakan angka keterlibatan (engagement) Xbox One untuk menggambarkan kesuksesannya, seperti menggunakan statistik pengguna Xbox Live.

Mungkinkah ini cara Microsoft untuk mengaku kalah dari Sony dengan PlayStation 4 (PS4)?

Sony memang mengungguli Microsoft di pasar Amerika Serikat untuk penjualan konsol game, selama lima bulan terakhir. Sepanjang tahun 2015 ini, hanya di bulan April penjualan Xbox One mengungguli PS4.

Sebagai upaya untuk menarik minat pengguna, Xbox One dalam waktu dekat ini akan meluncurkan upgrade yang memungkinkan Xbox One memainkan game-game lawas milik konsol Xbox 360. Kemungkinan upgrade tersebut diluncurkan pertengahan November.

Selain itu, Microsoft gencar meluncurkan lini game terbaru di libur Natal 2016 nanti, seperti Halo 5 dan Rise of the Tomb Raider.

Jumlah pengguna layanan Xbox Live juga diklaim Microsoft meningkat, dengan jumlah pengguna aktif bulanan meningkat tajam hingga 39 juta orang dibanding kuartal sebelumnya, atau meningkat 28 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com