Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2016, Indocomtech Ajak Startup Pamerkan Produk

Kompas.com - 28/10/2015, 16:17 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika, Bambang Heru Tjahjono berharap ajang pameran Indocomtech juga bisa dijadikan oleh anak-anak muda memamerkan hasil karyanya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), jadi bukan hanya sebagai ajang jualan produk saja.

Hak tersebut disampaikan oleh Heru di sela pembukaan pameran Indocomtech 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Rabu (28/10/2015).

Menanggapi hal tersebut, Amara Pameran Internasional (API) selaku pihak penyelenggara mengatakan akan menggandeng startup-startup lokal di gelaran Indocomtech tahun mendatang.

"Sebenarnya ide seperti itu sudah dikomunikasikan sejak tahun lalu, namun kami ingin agar startup-startup yang masuk harus dipilah-pilah dahulu, jadi bukan aplikasi yang asal jadi," ujar Bambang Setiawan, Project Director API.

Menurut Bambang, API akan bekerja sama dengan para ahli di bidang startup, untuk membuat sistem penyaringan bagi startup-startup yang akan disertakan dalam Indocomtech, termasuk startup-startup lokal yang ada di daerah.

"Kita akan bikin mekanismenya jadi yang di daerah-daerah bisa ikut, kadang mereka punya ide-ide yang bagus namun tidak tahu bagaimana cara menjualnya, nah kita nanti juga pertemukan mereka dengan investor," terang Bambang.

Ditambahkan Bambang, API akan menggandeng Bank BRI sebagai rekanan untuk mensponsori agar startup-startup lokal yang berkualitas bisa memamerkan hasil karya atau produknya di Indocomtech tahun mendatang.

"Persiapannya minimal enam bulan, mulai dari roadshow ke daerah-daerah sampai proses memilah-milah," demikian ujar Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com