Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus X Mirip iPhone 4 Cuma Kebetulan

Kompas.com - 30/10/2015, 09:37 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - OnePlus resmi merilis smartphone Android ketiganya, OnePlus X, Kamis (29/10/2015).

Perangkat tersebut hadir dengan desain yang cukup menarik dengan dibekalinya lapisan kaca Onxy di cangkang bagian belakang dan rangka berbahankan metal.

Akan tetapi, secara sepintas perangkat ini tampak seperti menjiplak smartphone lawas milik Apple, iPhone 4. Penyebabnya, OnePlus X sama-sama berbentuk kotak dan dilapisi kaca.

Apple iPhone 4

Menurut Steven Wang, Head of New Market OnePlus, smartphone berbasis Android 5.1 ini tidak didesain berdasarkan iPhone 4. Kemiripan desain antara kedua perangkat tersebut dikatakannya hanya kebetulan belaka.

Steven menyatakan bahwa di pasar selama ini pun sudah banyak perangkat yang dikatakan mirip dengan iPhone. Akan tetapi, desain produk smartphone dikatakannya memang tidak akan jauh berbeda dari satu perangkat ke perangkat lain.

"Kami mendesain OnePlus X dari awal," ujar Steven kepada KompasTekno di sela-sela acara perkenalan OnePlus X di Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Lebih lanjut, Steven menjelaskan beberapa perbedaan di antara OnePlus X dan iPhone 4 dari segi desain. Di antaranya, OnePlus X sudah menggunakan layar 2.5D. Kemudian, perangkat ini diklaim lebih enak digenggam, lebih tipis, dan juga ada perbedaan di tata letak tombol.

"OnePlus X tentunya juga lebih premium karena iPhone 4 sudah dirilis lebih lama," kata Steven.

Meskipun begitu, Steven mengaku kagum akan iPhone 4. Menurutnya, smartphone lawas Apple ini merupakan produk yang bagus. "Bahkan, dulu saya sempat punya iPhone 4," tutur Steven.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com