Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Batalnya OnePlus 2 Masuk Indonesia

Kompas.com - 30/10/2015, 12:09 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - OnePlus membuat sebuah keputusan yang membuat penggemarnya kecewa. Oleh karena ada beberapa kendala regulasi, smartphone Android andalan OnePlus 2 ternyata batal dirilis di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Community Manager OnePlus Indonesia, Shinta Hawa Thandari, mengaku memang telah mendengar banyak "suara sumbang" di mana-mana. Para penggemar dikatakannya menyuarakan kekecewaannya melalui forum milik OnePlus sendiri, media sosial, dan forum seperti Kaskus.

"Bahkan, sampai ada yang WA (mengirim pesan via WhatsApp) ke saya," ungkap Shinta kepada KompasTekno di acara peluncuran OnePlus X di Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Mengetahui hal tersebut, OnePlus memahami kekecewaan dari penggemar setianya. Apalagi, sebelumnya OnePlus 2 sudah dijanjikan untuk hadir di Indonesia. Sebelumnya, OnePlus memang sudah memperkenalkan perangkat ini kepada beberapa media dan juga komunitas pecinta OnePlus.

"Kami sudah berusaha sekuat tenaga, tetapi apa daya, untuk saat ini OnePlus 2 masih belum bisa dibawa masuk ke Indonesia," kata Shinta.

Lantas, apakah untuk ke depannya OnePlus bakal terus berupaya untuk membawa masuk smartphone tercanggihnya itu? Untuk saat ini, OnePlus dikatakan akan melihat ke depan dan berfokus ke OnePlus X, perangkat yang baru dirilisnya itu.

"Saat ini, statusnya masih batal. Cuma untuk ke depannya, jika ada kebijakan baru lagi, mungkin akan kita coba lagi," tutur Shinta.

One Plus X, penebus "dosa"

Nah, untuk mengobati rasa kekecewaan para penggemarnya, OnePlus bakal merilis OnePlus X ke pasar Tanah Air. Perangkat ini diklaim bakal menari perhatian penggemar dengan desainnya yang menarik, meski tidak sekencang OnePlus 2.

"Untuk menutup kekecewaan itu, hadir sebuah produk yang tidak terlalu mahal, tapi bagus," kata Gregorious Eddie Yap, Marketing Manager OnePlus Indonesia, kepada KompasTekno.

OnePlus X sendiri saat ini sudah dilengkapi dengan fitur jaringan 4G LTE. Permasalahan mengapa OnePlus 2 tidak bisa dijual secara resmi di Indonesia adalah perizinan yang terkait dengan TKDN perangkat 4G.

Lantas, bagaimana cara OnePlus menghadirkan perangkat X di Indonesia? Menurut Gregorious, dengan kejadian batalnya OnePlus 2, sudah mulai mendapatkan pengalaman untuk masalah impor ini. Oleh karena itu, kemungkinan OnePlus X untuk masuk ke Indonesia jauh lebih besar dari OnePlus 2.

OnePlus X sendiri bakal hadir dengan layar 5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1.080 piksel.

Dari segi "jeroan", ia dilengkapi dengan SoC Snapdragon 801 2,3 GHz quad-core, RAM 3 GB, baterai 2.525 mAh, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB dengan dukungan kartu memori microSD hingga 128 GB.

Kamera utamanya memiliki resolusi 13 megapiksel. Di bagian depan, terdapat kamera 8 megapiksel, sudah lebih dari cukup untuk mengambil foto selfie.

Perangkat tersebut bakal dijual dengan harga RP 3.999.000 secara eksklusif di toko online Lazada. Ia sudah bisa didapatkan pada tanggal 12 Desember. Masa pre-order dari OnePlus X sendiri dijadwalkan untuk dimulai satu minggu sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com