Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Facebook "Dilarang" Ragu Penuhi Undangan

Kompas.com - 03/11/2015, 14:42 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Pernahkah Anda mendapatkan undangan untuk menghadiri sebuah acara melalui situs Facebook? Jika iya, pasti menyadari ada tiga pilihan untuk menjawab undangan tersebut, Going (jika pasti pergi), Maybe (mungkin/masih ragu-ragu), dan No (sudah pasti tidak akan memenuhi undangan).

Ke depannya, dalam fitur event tersebut, Facebook akan mengganti tombol "Maybe" dengan "Interested".

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Selasa (3/11/2015), Facebook tampaknya menganggap tombol "Maybe" bukan ucapan terbaik untuk mengungkapkan keraguan dari pengguna. Oleh karena itu, perusahaan bikinan Mark Zuckerberg itu menggantinya dengan kata "Interested".

Dengan dihapusnya pilihan tersebut, pengguna Facebook tidak bisa lagi "ragu" lagi saat merespon sebuah undangan.

Ubergizmo Tombol "Maybe" digantikan "Interested"

Lantas, apa yang menjadi pembeda di antara dua tombol itu? Secara garis besar, dengan menekan tombol "Interested", Anda akan memberi tahu kepada si pembuat acara bahwa sebenarnya tertarik untuk menghadiri, tetapi belum bisa memutuskan saat ini.

Tampaknya, kata "Interested" merupakan cara yang lebih sopan daripada menggunakan kata "Maybe" yang terkadang bisa membingungkan si pembuat acara.

Meskipun terlihat hanya sebagai pergantian kata, tombol "Interested" punya fungsi baru. Tombol tersebut akan membuat pengguna terus mendapatkan notifikasi dari update event yang terjadi.

Oleh karena itu, jika ingin memantau perkembangan acara, silahkan saja mengklik tombol tersebut.

Tombol itu sendiri dikatakan sudah diuji sejak tahun 2013 lalu. Akan tetapi, baru resmi diperlihatkan baru-baru ini. Tombol itu pun kini sudah bisa digunakan di Facebook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com