Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang di Twitter, "Bintang" Sedang Diuji di WhatsApp

Kompas.com - 04/11/2015, 12:51 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Saat dunia maya sedang ramai atas dihapusnya tanda "bintang" di Twitter, WhatsApp justru sedang menguji fungsi "bintang" di layanan pesan instannya.

Fitur "bintang" tersebut sudah ada di WhatsApp versi beta terbaru. Pada versi ini, pengguna bisa memberi tanda bintang untuk percakapan tertentu.

Hal ini akan mempermudah pengguna jika penerima pesan ingin membaca pesan itu lagi di kemudian hari, tanpa harus mencarinya di tengah ratusan perbincangan lain di layar percakapan.

Namun seperti biasa, versi beta baru disediakan WhatsApp di halaman web resminya, dan baru tersedia untuk sistem operasi Android. WhatsApp akan merilisnya secara resmi di toko aplikasi Play Store.

Versi beta WhatsApp 2.12.338 untuk Android bisa diunduh melalui tautan berikut ini.

Setelah mengunduh file APK dan meng-install-nya di smartphone, fitur "bookmark" tersebut bisa diakses dengan menekan teks percekapan yang diinginkan sekitar 2-3 detik.

Tombol bintang akan muncul di bagian atas (header) halaman percakapan. Menekan tombol bintang akan menyimpan teks percakapan tersebut.

Sementara teks percakapan yang disimpan bisa dilihat melalui menu Starred Messages yang bisa diakses dari tombol Options (tiga titik vertikal) di halaman utama Chats (Percakapan).

Pesan yang disimpan ditampilkan lengkap dengan ikon pengirimnya dan waktu pesan tersebut dikirim. Jika percakapan itu termasuk dalam sebuah grup, maka informasi nama grup WhatsApp-nya juga ditampilkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com