Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Xperia Z5 dan Z5 Compact di Indonesia

Kompas.com - 04/11/2015, 15:01 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak butuh waktu lama bagi Sony Mobile untuk membawa duo Xperia Z5 ke Indonesia. Diperkenalkan pada ajang IFA September lalu, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact resmi dirilis untuk pasar Indonesia, Rabu (4/11/2015).

Di Tanah Air, Xperia Z5 bakal dijual dengan harga Rp 10 juta. Sementara itu, Xperia Z5 Compact akan dijual dengan harga Rp 8 juta. Keduanya dijanjikan untuk hadir pada minggu ini.

Di Indonesia, Sony hanya memasarkan Xperia Z5 versi dual SIM. Sedangkan Xperia Z5 Compact versi satu kartu SIM.

Seperti keluarga Xperia Z sebelumnya, Sony masih mengandalkan kemampuan kamera buatannya. Jika Z3 Plus dibenamkan kamera 20,7 megapiksel, Z5 bersaudara menunjukkan peningkatan kualitas dengan hadirnya kamera 23 megapiksel.

Untuk mengembangkan kamera di Z5, Sony Mobile bekerja sama dengan tim engineer divisi kamera Sony Alpha.

Menurut Jason Smith, Director and Market Head di Sony Mobile Communications Indonesia, Xperia Z5 bersaudara "meminjam" teknologi autofokus super cepat dari kamera Alpha.

Kecepatan autofokusnya mencapai 0,03 detik saja. Dengan kecepatannya ini, kamera ini diklaim memiliki kemampuan autofokus tercepat yang ada dalam smartphone.

Smith pun mengklaim, dengan spesifikasi kamera yang ada, perangkat ini mampu men-zoom gambar hingga lima kali dengan kualitas yang tidak berubah.

"‎Ini merupakan kamera terbaik yang ada di smartphone," ujar Smith di acara peluncuran keluarga Xperia Z5 di Jakarta.

Xperia Z5 dan Z5 Compact masing-masing mengusung layar 5,2 inci dan 4,6 inci. Untuk spesifikasi layarnya, Z5 mendukung Full HD 1080 piksel, sedangkan Z5 Compact dirasa cukup dengan tampilan 720 piksel.

Dari segi "jeroan", keduanya dilengkapi dengan SOC Snapdragon MSM8994 Snapdragon 810 1,5 GHz octa-core 64-bit.  Adapun RAM yang dimiliki Xperia Z5 sebesar 3 GB, sementara itu Xperia Z5 Compact memiliki RAM 2 GB.

Selain itu, ada fitur andalan lain berupa sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di tombol power di sisi perangkat. Keduanya berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Kedua perangkat tersebut juga memiliki perbedaan dari segi baterai, di mana Z5 punya baterai 2.900 mAh dan Z5 Compact memiliki baterai 2.700 mAh.‎

Meski memiliki baterai yang berbeda, kemampuannya dikatakan sama-sama hebat.

"Dalam Stamina Mode, Xperia Z5 mampu hidup selama dua hari. Itu yang dibutuhkan konsumen," pungkas Smith.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com