Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Kini Bisa Dipakai di Ponsel Samsung

Kompas.com - 05/11/2015, 17:01 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna Smartfren kini punya lebih banyak pilihan ponsel, tidak terpatok pada Andromax saja. Pasalnya operator telekomunikasi ini baru bekerja sama dengan Samsung untuk paket bundling terbaru.

Langkah ini merupakan bagian dari rencana Smartfren masuk ke open market handset (OMH) yang membebaskan kartu SIM miliknya dipasang di ponsel apapun, asalkan memiliki teknologi yang dibutuhkan.

Bersama Samsung, mereka mem-bundling kartu SIM 4G LTE dengan ponsel Galaxy J2 yang sudah disesuaikan untuk frekuensi serta kebutuhan jaringan Smartfren.

Ini merupakan ponsel OMH kedua yang di-bundling dengan Smartfren. Sebelumnya, mereka telah bekerja sama dengan HiSense untuk meluncurkan ponsel serupa.

“Kerja sama ini juga menjadi salah satu momentum bahwa Smartfren akan terus bekerja sama dengan brand-brand global terkemuka lainnya," terang Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys melalui keterangan resmi pada KompasTekno, Kamis (5/11/2015).

Pengguna yang membeli Samsung Galaxy J2 akan dapat menikmati layanan 4G LTE Advance Smartfren dengan kuota data 4,5 GB (1,5 GB kuota reguler dan 3 GB kuota khusus malam) yang berlaku selama 7 hari.

Soal spesifikasi, pengguna Samsung Galaxy J2 bakal mendapatkan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi qHD, prosesor Exynos quad core 1,2 GHz, RAM 1 GB serta ROM 8 GB. Ada juga kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Sesuai dengan syarat bundling dari Smartfren, ponsel tersebut mendukung jaringan Band 5 (850 MHz) serta Band 40 (2.300 MHz). Operator telekomunikasi ini memang menggunakan jaringan tersebut, dengan kombinasi teknologi frequency division duplex (FDD) dan time division duplex (TDD).

Produk bundling Smartfren dengan Samsung Galaxy J2 ini dapat diperoleh di Galeri Smartfren, Samsung Store, jaringan distribusi Erafone serta toko-toko ponsel di kota-kota di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com