Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Printer "Tinta 1 Liter" Epson Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 09/11/2015, 15:29 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Pasaran printer di Indonesia bakal diramaikan produk yang memiliki kapasitas tinta “jumbo” mencapai 1 liter dari Epson. Printer tersebut bisa mencetak puluhan ribu halaman sebelum kehabisan tinta.

“Produk printer ini menggunakan teknologi Replaceable Ink Pack System atau disingkat RIPS, kami sedang bersiap memasarkannya di Indonesia,” ujar Direktur PT Epson Indonesia Tanaka Toshimitsu saat dijumpai di sela perayaan ulang tahun ke-15 Epson Indonesia di Hotel Ritz Carlton, Nusa Dua, Bali, Sabtu (7/11/2015) lalu.

Produk dimaksud adalah printer seri WorkForce Pro yang ditujukan untuk segmen korporat dengan kebutuhan tinggi untuk mencetak dokumen.

Dengan dibekali “kantung” tinta  Toshimitsu menerangkan bahwa printer berteknologi RIPS sanggup mencetak hingga 75.000 halaman dengan kecepatan hingga 24 ppm (halaman per menit).

“Angka itu jauh lebih lebih banyak dibandingkan high-capacity cartridge toner pada printer laser yang paling banter hanya bisa mencetak 15.000 halaman,” imbuh Toshimitsu.

Printer Epson seri WorkForce Pro memang digadang-gadang menjadi pesaing printer laser di lingkungan korporasi. Selain mampu mencetak lebih banyak, teknologi RIPS yang berbasis inkjet juga diklaim lebih mudah diisi ulang dibandingkan toner pada printer laser.

Deputy Country Manager PT Epson Indonesia Muchammad Husni Nurdin membenarkan bahwa pihaknya sedang bersiap memasarkan printer dengan teknologi RIPS.

Hanya saja, dia mengatakan pihak Epson Indonesia masih belum bisa mengungkapkan tanggal pasti untuk ketersediaan produk itu, ataupun harga jualnya.

“Kami sedang diskusikan, mungkin akan meluncur dalam waktu beberapa bulan ke depan,” pungkas Husni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com