Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Baru HTC Pakai RAM 4 GB?

Kompas.com - 10/11/2015, 08:34 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - HTC dikabarkan akan kembali memperkenalkan smartphone high-end dalam waktu dekat ini. Padahal, perusahaan asal Taiwan ini baru saja merilis smartphone baru lainnya, yakni One A9.

Perangkat baru itu, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (9/11/2015), diduga keras akan memiliki nama HTC One X9.

Nama tersebut diketahui dari sebuah poster promosi yang beredar di internet beberapa waktu lalu.

Dalam poster tersebut, sepintas terlihat juga wujud dari perangkat ini. HTC One X9 tampak memiliki body berwarna putih, lengkap dengan speaker BoomSound di bagian atas dan bawah perangkat.

Rumor yang berkembang di China menyebutkan, HTC One X9 setidaknya bakal menggunakan layar berbentang 5 inci dengan dukungan resolusi Quad HD 1.440 x 2.560 piksel.

Phone Arena Poster promosi HTC One X9

Perangkat tersebut bakal ditenagai dengan SoC Snapdragon 820 dari Qualcomm atau Helio X20 deca-core dari MediaTek.

Uniknya, perangkat ini dikabarkan bakal menggunakan RAM 4 GB. Hingga saat ini, memang belum terlalu banyak perangkat yang hadir dengan RAM sebesar itu. Beberapa di antaranya adalah Galaxy Note 5 buatan Samsung, ZenFone 2 buatan Asus, dan OnePlus 2 buatan OnePlus.

Kelengkapan lainnya termasuk kamera depan UltraPixel 4 megapiksel, kamera belakang 23 megapiksel, dan baterai 3.500 mAh.

Selain itu, ada juga media penyimpanan 64 GB yang bisa diperluas dengan kartu memori berkapasitas 128 GB.

Masih belum diketahui kapan HTC One X9 bakal diperkenalkan secara resmi. Namun, mengingat gambar promosinya sudah mulai bocor, tampaknya ia akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com