Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelang Pintar Samsung Bakal Semurah Xiaomi?

Kompas.com - 10/11/2015, 14:14 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber SamMobile
KOMPAS.com - Raksasa elektronik Samsung dikabarkan sedang membuat peranti wearable pencatat aktivitas kesehatan kelas entry, atau bakal dijual dengan harga murah.

Menurut situs Sammobile, dan dikutip KompasTekno, Selasa (10/11/2015), peranti tersebut menggunakan kode SM-R150 dan oleh internal Samsung disebut dengan nama "Triathlon."

Karena memiliki nama model yang lebih rendah dari Gear Fit (SM-R350), kemungkinan Triathlon akan dijual dengan harga murah, bersaing dengan Xiaomi Mi Band 1S baru yang dijual dengan banderol 15 dollar AS (sekitar Rp 200.000) di China dan India.

Tidak banyak spesifikasi yang diketahui dari Triathlon ini, namun kemungkinan akan memiliki sensor denyut jantung.

Samsung telah merilis cukup banyak perangkat wearable sejak Galaxy Gear diluncurkan [ada 2013 lalu, menunjukkan komitmennya di segmen pasar ini.

Selain itu, Samsung juga telah merilis aplikasi kesehatan S Health dan Samsung Gear untuk perangkat non-Samsung, sehingga pelacak aktivitas ini kompatibel dengan semua smartphone Android.

Saat ini, Xiaomi dengan produk Mi Band bersamaan dengan Fitbit dan Misfit menjadi tiga besar pemain perangkat wearable kesehatan di kelas bawah.

Kehadiran Samsung di kelas bawah diprediksi bisa mengubah pasar secara keseluruhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com