Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancaman Bom, Kantor Microsoft Dievakuasi

Kompas.com - 11/11/2015, 14:16 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Softpedia
KOMPAS.com - Markas besar Microsoft Jerman di kota Munich mendadak heboh. Pasalnya, pihak kantor tersebut tiba-tiba mendapat sebuah telepon ancaman bom dari orang tidak dikenal.

Menurut media cetak asal Jerman, Suddeutsche, ancaman tersebut diterima pada pukul 12.06 siang, Selasa (10/11/2015), waktu setempat. Kemudian, pihak pengelola gedung langsung menghubungi pihak kepolisian.

Tidak mau ambil risiko, kepolisian setempat langsung memutuskan untuk mengevakuasi semua karyawan yang ada dalam gedung tersebut.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Softpedia, Rabu (11/11/2015), polisi mengevakuasi setidaknya 1.800 karyawan dari dalam gedung.

Tim kepolisian Munich pun langsung melakukan penyisiran di kantor besar Microsoft Jerman ini. Setelah beberapa saat melakukan pencarian, kepolisian menyatakan tidak menemukan adanya bom di lokasi tersebut.

Pihak polisi menyatakan bahwa telepon tersebut hanya ancaman palsu saja. Tidak lama setelah kepolisian menyelesaikan tugasnya, karyawan Microsoft pun dipersilahkan kembali masuk ke gedung.

Kantor pusat Microsoft Jerman sendiri terletak di area Lohhof, 19 km ari Munich. Area itu sebagian besar diisi oleh perusahaan berbasis industri.

Ini bukan ancaman bom pertama yang diterima Microsoft bagian Eropa. Di tahun 2013 lalu, markas besar Microsoft Yunani di kota Athena mendapat ancaman serupa. Namun, sama seperti kasus kali ini, ancaman tersebut terbukti hoax belaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Softpedia

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com