Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Apple Cibir Laptop Perdana Microsoft

Kompas.com - 13/11/2015, 17:02 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Baru diluncurkan Oktober 2015 lalu, laptop perdana buatan Microsoft, Surface Book mendapat banyak sorotan dari berbagai kalangan. Umumnya bernada positif.

Tak ketinggalan, CEO Apple Tim Cook pun turut mengomentari perangkat 2-in-1 (laptop sekaligus tablet) tersebut. Namun, komentar Cook terkesan negatif.

"Itu (Surface Book) adalah produk yang berupaya keras untuk melakukan terlalu banyak fungsi," kata dia sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Kamis (12/11/2015).

Menurut Cook, Surface Book ingin dipandang sebagai tablet dan laptop, tapi tak sukses berperan sebagai keduanya. "Hanya delusi," ujarnya.

Kenyinyiran tersebut terdengar ironis. Pasalnya, Apple juga baru merilis iPad Pro yang identitasnya tak tentu.

Para pengamat awalnya bingung harus mengkategorikan iPad Pro sebagai tablet atau laptop. Sebab perangkat tersebut pun seperti ingin jadi tablet tapi juga berperan sebagai laptop.

Pernyataan gamblang Cook seakan-akan mendefinisikan ketidaksukaannya terhadap perangkat yang digadang-gadang lebih "gahar" daripada Macbook Pro.

Bisa jadi karena Cook merasa ada yang salah dengan Surface Book. Atau justru karena Cook merasa Microsoft melakukan hal yang benar dengan meluncurkan Surface Book.

Bagaimanapun, kenyinyiran Apple juga bisa dipandang sebagai koin dua sisi oleh Microsoft. Salah satunya sebagai kritik dan sisi lainnya justru sebagai pujian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com