Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Store Dipastikan Buka di Singapura, Lokasinya?

Kompas.com - 16/11/2015, 12:42 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber TechCrunch
KOMPAS.com - Apple mengonfirmasi rencana untuk membuka toko resmi mereka di Singapura. Toko tersebut merupakan toko resmi pertama mereka yang ada di wilayah Asia Tenggara.

Senior Vice President for Retail and Online Stores Apple Angela Ahrendts memastikan bahwa mereka sedang membangun toko ritelnya di Singapura.

"Kami memiliki lebih dari 900 orang pegawai hebat di Contact Center Singapura dan rasanya kami begitu bersemangat untuk mulai merekrut tim yang akan membuka Apple Store pertama di Singapura," terangnya seperti dikutip KompasTekno dari TechCrunch, Senin (16/11/2015).

Kendati demikian, mereka masih tetap merahasiakan lokasi maupun waktu pembukaan toko tersebut.

Bocoran yang beredar mengungkap bahwa Apple sudah memesan sebuah spot ritel di mall Knightsbridge, di jalan Orchad. Namun, Apple belum memberikan komentar atas lokasi ini.

Untuk toko di Singapura tersebut, perusahaan asal California, Amerika Serikat itu sudah merekrut pegawai secara diam-diam sejak pekan lalu.

Pembukaan toko di Singapura menunjukkan raksasa teknologi itu mulai serius menggarap potensi pasar smartphone di Asia Tenggara. Menurut data perusahaan riset IDC, wilayah tersebut memiliki populasi 500 juta orang.

Dari total populasi tersebut tercatat pertumbuhan penjualan smartphone sebesar 66 persen year-on-year dan mencapai 24 juta unit di antara April dan Juni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com