Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Apple dan Wozniak Bertentangan soal Masa Depan PC

Kompas.com - 17/11/2015, 14:15 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Pekan lalu, CEO Apple Tim Cook seakan mengarahkan masyarakat agar tak membeli PC lagi. "Menurut saya, jika Anda membutuhkan PC, kenapa harus beli PC?" begitu kata dia kala itu.

Konteksnya, Cook ingin masyarakat beralih ke iPad Pro. Yakni tablet teranyar Apple yang diklaim mengakomodir kemampuan PC.

Di sisi lain, salah satu pendiri Apple Wozniak secara implisit mementahkan pernyataan Cook. Menurut dia, kiprah PC tak akan lekang oleh waktu.

Wozniak tampaknya akan tetap setia menggunakan PC, sekalipun inovasi tablet mulai menyamai kemampuan PC.

"Saya tetap cenderung memilih PC. Tablet tetap memiliki batasan bagi saya," kata dia pada kesempatan berbeda, sebagaimana dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Senin (16/11/2015).

Diketahui, hingga kini masih banyak masyarakat yang bingung akan identitas iPad Pro. Dari segi nama dan bentuk, iPad Pro bisa dibilang tablet. Namun dari segi ukuran dan kemampuan, iPad Pro bisa dibilang menyerupai laptop.

Hal tersebut buru-buru dibantah Cook. Menurut dia, iPad Pro tetaplah tablet, tapi dengan kemampuan yang jauh lebih gahar dibandingkan tablet lainnya di pasaran.

Ia tak ingin produk Apple tersebut disamakan dengan perangkat hybrid teranyar Microsoft Surface Book, yang memang sengaja mengidentitaskan diri sebagai laptop sekaligus tablet.

Bahkan, Cook mencibir Surface Book sebagai produk "maruk". "Itu (Surface Book) adalah produk yang berupaya keras untuk melakukan terlalu banyak fungsi namun tak bisa sukses di keduanya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com