Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Android OnePlus Kebagian Marshmallow Awal 2016

Kompas.com - 17/11/2015, 15:29 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Vendor smartphone China OnePlus mengumumkan lewat forum resminya, bahwa update sistem operasi Android 6.0 akan hadir untuk kedua smartphone-nya, OnePlus One dan OnePlus 2.

Pembaruan tersebut dijadwalkan meluncur pada awal tahun 2016 mendatang.

Dikutip KompasTekno dari forum OnePlus, Selasa (17/11/2015), OnePlus One dan OnePlus 2 akan mendapatkan Android 6.0 Marshmallow pada kuartal pertama 2016 (Januari-Maret) mendatang.

Cyanogen Inc. akan tetap merilis update OS untuk OnePlus One. Walau kedua perusahaan telah berpisah, namun Cyanogen tetap memberikan update untuk smartphone pertama OnePlus tersebut, sesuai komitmen awal.

Sementara itu, Co-founder ONePlus, Carl Pei mengatakan update Marshmallow di OnePlus 2 tidak akan membawa API fingerprint custom, seperti yang banyakdiminta oleh pengembang aplikasi.

Namun demikian, OnePlus akan membawa API sensor sidik jari standar buatan Google, yang telah terintegrasi di dalam Marshmallow.

Sementara untuk ponsel ketiga OnePlus X, saat ini OnePlus belum memiliki informasi kapan akan diberikan update Marshmallow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com