Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 dan A7

Kompas.com - 18/11/2015, 10:40 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber SamMobile
KOMPAS.com - Samsung dikabarkan bakal merilis duo smartphone seri Galaxy A terbarunya, A5 dan A7, dalam waktu dekat ini.

Beberapa waktu lalu telah beredar empat foto perangkat yang disinyalir sebagai Galaxy A5 dan A7. Keempat gambar tersebut memperlihatkan bagian depan dan belakang masing-masing produk.

Dari gambar tersebut, Samsung tampaknya bakal tetap menggunakan rangka berbahan metal di kedua perangkat ini.

Sementara itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut tampaknya akan melindungi bagian belakang dengan menggunakan panel berbahan kaca.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Sam Mobile, Selasa (17/11/2015), Samsung juga dikabarkan akan memindahkan speaker ke bagian bawah dan letak kamera bakal sedikit berubah.

Samsung Galaxy A5 dikabarkan akan menggunakan layar berbentang 5,2 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1080 piksel, SoC buatan sendiri Exynos 7 1,6 GHz octa-core, GPU Mali-T720, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB dengan dukungan kartu memori tambahan, dan berjalan di sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Sammobile Perangkat yang diduga sebagai Galaxy A7

Adapun Galaxy A7 tampak bakal hadir dengan spesifikasi yang lebih unggul dari saudaranya itu. Perangkat yang satu ini dikabarkan akan hadir dengan layar 5,5 inci Full HD 1080 piksel, SoC Snapdragon 1,5 GHz buatan Qualcomm, RAM 3 GB, dan meda penyimpanan internal 16 GB dengan dukungan kartu memori tambahan, dan berjalan di sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Keduanya dikatakan akan hadir dengan kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5 megapiksel di bagian depannya.

Hingga saat ini, Samsung masih belum memberikan konfirmasinya perihal Galaxy A7 dan A5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com