Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Snapdragon, Ponsel Android LG Dijual Rp 130.000

Kompas.com - 18/11/2015, 16:32 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Umumnya smartphone Android murah dibanderol dengan rentang harga tak jauh dari Rp 1 juta. Tapi dua jenis smartphone buatan LG ini dibanderol jauh di bawah harga tersebut.

Ya, tawaran super murah itu diberikan oleh perusahaan ritel Walmart di Amerika Serikat (AS). Harga awalnya sebesar 60 dollar AS atau setara Rp 800.000, namun mereka mendiskonnya hingga bisa dibawa pulang dengan tebusan 10 dollar AS atau sekitar Rp 130.000.

Untuk mendapatkan ponsel murah sejenis ini, biasanya pengguna dibuat terikat kontrak dan wajib membayar biaya dengan jumlah tertentu setiap bulan. Namun tidak demikian halnya dengan smartphone Android ini, yaitu LG "Sunrise" L15G dan "Lucky" L16G.

Perlu diperhatikan, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Ars Technica, Rabu (18/11/2015), walaupun tidak terikat kontrak pembayaran, kedua smartphone tersebut sama-sama dikunci pada jaringan operator setempat, Tracfone.

Sebagai ponsel super murah, spesifikasi keduanya tergolong lumayan. Layarnya berupa panel LCD dengan resolusi 480 x 320 piksel, dapur pacu Qualcomm Snapdragon 200 quad core 1,2 GHz serta memori penyimpanan 4 GB.

Keduanya sama-sama mengadopsi sistem operasi Android 4.4, yang sudah berusia dua tahun, dan dipercantik user interface milik LG. Pengguna juga mendapatkan spesifikasi lain berupa kamera utama 3 megapiksel, baterai 1540 mAh, hingga slot MicroSD untuk memperluas memori penyimpanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com