Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Apa Ponsel Lipat Galaxy S6 Edge?

Kompas.com - 19/11/2015, 12:42 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber 9to5Google
KOMPAS.com - Samsung merupakan salah satu produsen yang masih cukup rajin merilis smartphone berdesain lipat (flip) atau biasa dikenal dengan nama clamshell. Dalam waktu dekat ini, raksasa elektronik tersebut pun dikabarkan akan memperkenalkan smartphone flip baru bernama SM-W2016.

Informasi perangkat ini bocor setelah balai uji perangkat seluler China, TENAA, merilis berbagai foto dan spesifikasi dari perangkat yang dituliskan sebagai SM-W2016.

Menariknya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari 9to5Google, Rabu (18/11/2015), smartphone yang satu ini bakal mirip Galaxy S6 Edge. Bahkan, ada beberapa media yang menyebut perangkat ini sebagai versi clamshell dari Galaxy S6.

Pasalnya, perangkat ini tampak menggunakan material metal dan panel kaca untuk bagian tubuhnya. Selain itu, body SM-W2016 pun memiliki lekukan-lekukan yang mirip dengan Galaxy S6 Edge.

Oik Yusuf/ Kompas.com Galaxy S6 Edge mengisi baterai di atas aksesori wireless charging pad

Saat dibuka, bagian dalam perangkat ini terlihat memiliki desain yang mirip dengan smartphone flip Samsung lainnya. Ia dilengkapi dengan keyboard fisik T9, tombol arah, dan berbagai tombol fungsi, seperti home dan back.

Dari segi spesifikasi, SM-W2016 memiliki "jeroan" dengan spesifikasi tinggi. Perangkat ini, masih menurut TENAA, bakal dilengkapi dengan layar Super AMOLED berbentang 3,9 inci mendukung resolusi 1.280 x 768 piksel, SoC Exynos 7420 octa-core 64-bit, dan RAM 3 GB.

Selain itu, perangkat ini dibeklai kamera utama 16 megapiksel, kamera kedua 5 megapiksel, dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB, tanpa adanya dukungan kartu memori.

Perangkat ini pun berjalan di sitem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Berdasarkan spesifikasi tersebut, produk ini tampaknya ditujukan bagi yang ingin memiliki smartphone flip high-end dengan model mirip Galaxy S6 Edge.

Mengingat ia sudah hadir di situs TENAA, perangkat ini tampaknya bakal hadir di negara tersebut. Belum diketahui kapan SM-W2016 bakal diperkenalkan secara resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5Google
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com