Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Vibe X3 Ada Tiga Varian

Kompas.com - 20/11/2015, 07:36 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber 9to5Google
KOMPAS.com - Lenovo resmi merilis seri smartphone terbarunya Vibe X3. Uniknya, seri tersebut bakal hadir dalam tiga varian sekaligus.

Hadir dengan nama yang persis sama, ketiga perangkat ini bakal memiliki bentuk yang juga sama. Dua perangkat bakal memiliki banyak persamaan. Sementara itu satu seri lainnya memiliki spesifikasi yang sama sekali berbeda.

Ketiga perangkat ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari 9to5Google, Jumat (20/11/2015), sama-sama memiliki layar 5,5 inci Full HD dan perlindungan kaca Gorilla Glass 3.

Ketiganya juga dibekali dengan chip audio terpisah dan sertifikasi Dolby Atmos. Kombinasi keduanya membuat perangkat ini menjanjikan kualitas audio yang baik.

Dua seri pertama, yang tampil lebih high-end dari satu seri terakhir, bakal dilengkapi dengan chipset Snapdragon 808 buatan Qualcomm, RAM 3 GB, dan kemampuan dual SIM 4G LTE.

Yang jadi spesial adalah kamera yang digunakan. Dua seri tersebut menggunakan sensor kamera IMX230 23 MP buatan Sony untuk kamera utamanya. Kamera ini bisa digunakan untuk mengambil video 4K.

Sedangkan, kamera depannya menggunakan sensor kamera 8 megapiksel. Selain itu, ada juga baterai 3.600 mAh yang dilengkapi fitur quick charge.

Perbedaan dua seri ini hanya terletak pada kapasitas media penyimpanannya, satu versi berkapasitas 32 GB dan versi lainnya adalah 64 GB.

Model ketiga hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah. Perangkat ini menggunakan prosesor buatan Mediatek 1,3 GHz octa-core, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, dan baterai 3.400 mAh.

Disebut sebagai Youth Edition, perangkat ini dilengkapi dengan kamera belakang 16 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Vibe X3 dengan 64 GB dijual 470 dollar AS atau sekitar Rp 6,5 juta. Versi 32 GB dijual 390 dollar AS atau sekitar Rp 5,4 juta.

Sementara, Youth Edition dijual dengan harga 300 dollar AS atau sekitar Rp 4,1 juta.

Lenovo Vibe X3 sendiri bakal dijual secara perdana di China. Sayangnya, tidak diketahui, apakah ia bakal dijual di luar China atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5Google
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com