Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Rp 1 Jutaan Ini Lebihi iPhone 6s

Kompas.com - 20/11/2015, 14:22 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com — Ponsel pintar berharga sekitar Rp 1 juta memang cukup banyak beredar. Namun, perangkat-perangkat tersebut tampaknya tidak akan bisa mengalahkan Rome, smartphone baru buatan vendor asal China, UMi.

Pasalnya, produk berbanderol 90 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta ini memiliki beberapa spesifikasi yang lebih unggul dari smartphone-smartphone di sekitar harga yang sama. Bahkan, dua spesifikasinya mampu mengungguli smartphone kelas atas buatan Apple sekalipun, yakni iPhone 6s.

Rome, sebagaimana KompasTekno rangkum dari BGR, Kamis (19/11/2015), bakal dibekali dengan RAM dan baterai yang lebih besar dari iPhone 6s.

Produk tersebut akan dilengkapi dengan RAM 3 GB dan juga baterai 2.500 mAh. Sebagai pembanding, iPhone 6s punya RAM 2 GB dan baterai 1.715 mAh.

Sementara itu, smartphone lain dengan harga yang kira-kira sama biasanya hanya dilengkapi dengan RAM antara 1 GB dan 2 GB.

Spesifikasi lainnya, Rome ditawarkan dengan layar berbentang 5,5 inci, beresolusi 720 x 1.280 piksel, dan dengan tingkat kerapatan 267 piksel per inci. Memang ini tidak terlalu tinggi, tetapi cukup bisa diterima untuk harga tersebut.

Dari segi "jeroan", Rome dipersenjatai chipset Mediatek MT6753 octa-core, GPU ARM Mali 720, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB. Belum diketahui apakah perangkat ini mendukung kartu memori tambahan atau tidak.

Untuk menjepret gambar, Rome dilengkapi dengan sensor Sony IMX164 (13 megapiksel) dan lampu LED ganda di bagian belakang serta kamera 2 megapiksel di bagian depan. Perangkat ini nantinya berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Tanpa menyebut tanggal yang pasti, UMi mengungkapkan bahwa Rome akan dirilis di China pada bulan depan. Belum diketahui apakah ia akan dijual di luar negara tersebut atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com