Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Siapkan One M9 Versi Murah?

Kompas.com - 21/11/2015, 12:18 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - HTC bakal meluncurkan varian baru dari smartphone flagship, One M9. Tepatnya, versi lebih murah dari One M9 dengan spesifikasi yang sedikit diturunkan.

Jika One M9 dipersenjatai Snapdragon 810, varian murah bernama "One M9(s)" ini dirasa cukup dengan prosesor 64-bit octacore dari MediaTek dengan kecepatan 2,2 GHz.

Selain itu, One M9(s) memiliki RAM 2GB, sebagaimana dilaporkan Android Authority dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (21/11/2015). Sementara sang "kakak", One M9, dibekali RAM 3GB yang lebih mumpuni.

Resolusi kamera utamanya pun diturunkan dari 20 megapiksel pada One M9, menjadi 13 megapiksel pada One M9(s).

Walau begitu, ada satu spesifikasi One M9(s) yang diharapkan menjadi daya tarik pembeli. Varian baru tersebut menyematkan pelindung safir pada kamera utama yang melindungi dari goresan.

Spesifikasi lain dari One M9(s) mencakup layar Full HD 5 inci, penyimpanan internal 16GB, serta baterai berkapasitas 2.840 mAH. Adapula dukungan konektivitas NFC dan slot microSD untuk memori eksternal.

Dengan mayoritas spesifikasi yang menurun, One M9(s) dibanderol dengan harga yang lebih murah pula. Diketahui One M9 dihargai Rp 7,8 jutaan. Sementara One M9(s) dihargai Rp 5,3 jutaan. 

One M9(s) kabarnya akan dipasarkan khusus di pasar Taiwan pada akhir minggu ini. Belum jelas kapan One M9(s) akan diboyong ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com