Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Akui iPad Pro Sering Mati Mendadak

Kompas.com - 22/11/2015, 15:11 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Recode
KOMPAS.com - Apple akhirnya mengaku kalau iPad Pro buatannya memiliki satu masalah fatal. Masalah yang dimaksud adalah layar tablet jumbo tersebut seringkali mati dan tidak merespon apapun setelah selesai di-charge.

Kini, raksasa teknologi itu telah merilis sebuah dokumen yang menyarankan pengguna untuk me-reset iPad Pro jika tablet itu mendadak hang. Mereka juga berjanji akan segera memperbaiki masalah tersebut.

Sebelumnya keluhan mengenai masalah tersebut sempat ramai di media sosial serta berbagai forum diskusi.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Recode, Sabtu (21/11/2015), para pengguna protes karena iPad Pro miliknya sering tiba-tiba mati, cuma menampilkan layar hitam, dan tidak merespon tindakan apapun. Padahal gadget tersebut baru saja selesai di-charge.

"Waktu malam baterainya tinggal 40 persen, jadi saya charge dan tinggal tidur. Saat bangun ternyata iPad itu mati. Saya tidak bisa menyalakannya," keluh seorang pengguna yang menyebut dirinya sebagai Darkfire.Shadows.

"Saya harus melakukan hard reset agar tablet itu bisa menyala kembali. Lalu saya menggunakannya selama beberapa jam, dan bekerja. Kemudian kembali men-charge sampai penuh. Ketika saya kembali, ternyata terjadi hal yang sama, iPad itu mati," imbuhnya.

Keluhan yang diunggah ke situs support milik Apple itu kemudian direspon hingga 300 komentar dan ditanggapi oleh raksasa teknologi tersebut.

"Apple menyadari adanya masalah ini dan sedang menyelidiki penyebabnya," tulis perusahaan tersebut dalam pernyataannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Recode
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com