Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GrabTaxi Tawarkan Layanan Antar Barang, Tarif "Goceng"

Kompas.com - 23/11/2015, 15:45 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menggelar layanan ojek sepeda motor berbasis aplikasi GrabBike, GrabTaxi memperkenalkan fitur baru dalam layanannya, yakni GrabExpress. Melalui layanan baru ini, pengguna bisa memesan layanan kurir atau pengiriman barang.

Layanan baru tersebut merupakan pengembangan dari GrabBike, layanan pemesanan transportasi ojek sepeda motor. Dengan kata lain, semua pengiriman barang akan dilakukan oleh ojek-ojek yang terdaftar dalam layanan GrabTaxi.

"GrabExpress biker akan datang ke lokasi yang kamu tulis dalam konfirmasi pemesanan melalui aplikasi GrabTaxi dan akan langsung mengirimkan paket tersebut ke penerima yang dituju dengan aman, cepat, dan pasti," tulis GrabTaxi dalam situs resminya, Senin (23/11/2015).

Layanan GrabExpress sendiri untuk saat ini baru dalam tahap uji coba. Oleh karena itu, belum semua wilayah operasi GrabTaxi dapat menggunakan layanan tersebut.

Baru sebagian kecil pengguna di wilayah kota Jakarta saja yang sudah bisa menikmati fitur pengiriman paket ini. Penjemputan dan pengantaran paket baru bisa dilakukan di daerah Sudirman, Senayan, SCBD, Thamrin, Kuningan, dan Kemang saja.

"Namun, ke depannya kami akan terus berusaha untuk mengembangkan lokasi layanan kami untuk memenuhi permintaan seluruh Grabbers," lanjut pihak GrabTaxi.

Ada beberapa persyaratan jenis barang yang bisa diterima oleh layanan GrabExpress ini. Salah satunya, ukuran barang tidak boleh melebihi ukuran maksimal 25 x 32 x 12 cm dan bobot maksimal 5 kg.

Uniknya, semua produk yang dikirimkan melalui layanan ini akan terasuransikan hingga Rp 2.000.000.

Untuk menarik pengguna, GrabTaxi menyiapkan harga promosi Rp 5.000 untuk layanan GrabExpress ini. Promosi tersebut berlaku selama dua pekan, dari 23 November hingga 7 Desember 2015.

Dapat dikatakan, layanan GrabExpress ini merupakan pesaing dari Go-Send, layanan kurir dari Go-Jek. Tarif promosi dari layanan ini sedikit lebih mahal dari GrabExpress, yakni Rp 10.000 per pengantaran paket.

Saat ini, masa promosi Go-Send sudah berakhir. Tarif layanan ini adalah Rp 2.500 per km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com