Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Luncurkan Emoji Resmi Pilkada 2015

Kompas.com - 24/11/2015, 09:08 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Twitter Indonesia meluncurkan emoji khusus untuk menyambut ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 yang akan dilaksanakan secara serentak tahun ini.

Emoji jari kelingking yang tercelup tinta warna merah sebagai bukti keikutsertaan Pilkada tersebut bisa dimunculkan di timeline Twitter dengan menggunakan tagar #Pilkada2015.

"Hari ini kami meluncurkan emoji #Pilkada2015 sbg dukungan utk pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember mendatang," demikian dikutip KompasTekno dari akun Twitter Indonesia pada Senin (23/11/2015).

Dalam blog resminya, Twitter Indonesia mengatakan, "Emoji ini merupakan logo resmi dari program Kawal Pilkada (@kawalpilkada), sebuah gagasan kolektif yang ditujukan untuk mengajak bangsa Indonesia ikut serta secara proaktif terlibat di dalam proses Pilkada."

Dijelaskan Twitter, perilisan tagar dan emoji resmi tersebut merupakan tahap awal dari dukungan Twitter Indonesia terhadap kegiatan Pilkada Serentak.

Twitter berharap inisiatif tersebut bisa memantik respon positif pengguna Twitter di Indonesia untuk ikut bertindak dan berperan aktif menyukseskan Pilkada serentak.  

Pemerintah Indonesia akan menggelar pemilihan kepala daerah secara serentak di 263 provinsi, kota, dan kabupaten pada 9 Desember 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com