Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Bakal Pakai Samsung?

Kompas.com - 24/11/2015, 12:07 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - BlackBerry baru merilis smartphone Android pertamanya, Priv, beberapa pekan lalu. Kini, rumor seputar perangkat Android keduanya mulai bermunculan.

Salah satunya terkait dengan komponen chipset (SoC-system on Chip) yang akan dipakai penerus Priv tersebut.

Berdasarkan informasi dari database benchmark GFXBench, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSMArena, Selasa (24/11/2015), BlackBerry terlihat bakal memilih komponen buatan Samsung untuk produk barunya.

Perangkat BlackBerry ini sendiri dituliskan dalam nama kode STV100-1. Ia terlihat diuji coba menggunakan chipset Exynos 7420 2,1 GHz octa-core 64-bit. Sebelumnya, BlackBerry membekali Priv dengan chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 808.

Terkesan tidak asing dengan nama SoC buatan Samsung tersebut? Ya, chipset tersebut digunakan juga oleh Samsung pada smartphone kelas atasnya, Galaxy S6. Komponen itu juga dibekali oleh vendor China, Meizu, untuk perangkat Pro 5.

Selain itu, masih berdasarkan database dari GFX Bench, STV100-1 dibekali dengan layar 5,1 inci beresolusi QHD, RAM 3 GB, media penyimpanan internal 32 GB, kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan berjalan di Android 5.1.1 Lollipop.

Berdasarkan spesifikasi tersebut, terlihat bahwa perangkat milik BlackBerry ini memiliki banyak kesamaan dengan Galaxy S6. Oleh karena itu itu, masih ada kemungkinan, basis data tersebut merupakan hasil rekayasa data Galaxy S6.

Ada kemungkinan juga, BlackBerry benar-benar sedang menguji perangkat baru ini dan telah memasukkan hasilnya ke database GFX Bench.

Apapun itu, jika BlackBerry benar-benar menggunakan spesifikasi tersebut, tampaknya perangkat ini layak untuk diperhitungkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com