Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru, Video Snapchat Bisa Dilihat dari Berbagai Sudut

Kompas.com - 24/11/2015, 15:21 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Snapchat meluncurkan fitur baru bertajuk "Story Explorer". Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengeksplor sebuah cerita dari satu video secara lebih mendalam.

Saat membuka "Snapchat Story" dan menemukan satu video menarik, pengguna bisa menggulir ke bawah untuk melihat beragam sudut pandang berbeda dari video tersebut.

Dalam hal ini, "Kontribusi pengguna sangat penting untuk menyajikan beragam perspektif," begitu tertera pada blog resmi Snapchat, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Selasa (24/11/2015).

Misalnya saat seorang Snapchatter mengunggah video pertandingan basket. Lalu beberapa pengguna lainnya yang duduk di posisi berbeda juga mengunggah video tersebut ke "Snapchat Story".

Video itu akan digabung. Satu video terbaik muncul paling depan. Sementara video lainnya akan muncul saat pengguna menggulir video ke bawah untuk mengeksplor cerita pertandingan basket secara mendalam.

Berikut untuk lebih jelasnya.


Sebelumnya, "Snapchat Story" dari pengguna dikurasi dan hanya menampilkan satu angle dari tiap video. Misalnya saat "Snapchat Story" disiarkan langsung dari Jakarta.

Hanya ada satu video Monas yang dipilih, satu video pertunjukkan tari, satu video ondel-ondel, serta video lainnya yang hanya ditampilkan secuil.

Padahal, saat pengguna tertarik dengan satu video tertentu, pasti ada keinginan untuk mengetehui lebih detil cerita dalam video itu.

Untuk sementara, fitur ini baru berlaku di Amerika Serikat. "Kami akan meluncurkan fitur ini ke pengguna global sesegera mungkin," kata Snapchat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber ENGADGET



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com