Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendiri Facebook Cuti Kerja 2 Bulan

Kompas.com - 24/11/2015, 16:55 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Re/code

KOMPAS.com - Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg bakal segera menjadi ayah. Pria berusia 31 tahun itu pun mengambil cuti selama dua bulan dari kantor untuk menyambut kelahiran anak pertamanya.

"Penelitian menunjukkan bahwa jika para orang tua yang berkarir bisa menyempatkan diri bersama anak, maka efeknya akan bagus untuk sang anak dan keluarga," tulis Zuckerberg dalam sebuah posting di akun Facebook miliknya, minggu lalu.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Re/code, Selasa (24/11/2015), dia tak mengungkapkan kapan persisnya jadwal kelahiran sang anak yang berjenis kelamin perempuan.

Istri Zuckerberg, Priscilla Chan, sempat merayakan baby shower atau tujuh bulanan pada September lalu. Dari sini bisa disimpulkan bahwa kelahiran putri pasangan itu tinggal menghitung hari.

Cuti yang diambil Zuckerberg terkesan panjang, tetapi Facebook memang menyediakan cuti Parental Leave hingga empat bulan lamanya untuk momen istimewa kelahiran anak.

Parental Leave belakangan menjadi topik hangat di kalangan raksasa teknologi Silicon Valley yang berlomba menyediakan tempat kerja nyaman untuk para tenaga kerja berbakat.

Selama Zuckerberg cuti, Facebook kemungkinan bakal dipimpin oleh dua orang kepercayaannya, COO Sheryl Sandberg dan Head of Product Chris Cox.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Re/code
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com