Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Desember, Apple Watch Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 01/12/2015, 10:05 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa bulan setelah penjualan perdana pada April tahun ini, jam tangan pintar buatan Apple, Watch, akhirnya siap dijual secara resmi di Indonesia.

Berdasarkan keterangan yang KompasTekno himpun dari situs resmi Apple Indonesia, Selasa (1/12/2015), arloji pintar pertama Apple ini bakal dijual mulai 4 Desember 2015 mendatang.

Sayangnya, Apple belum membeberkan harga dari perangkat ini. Akan tetapi, sebagai gambaran, Apple Watch di Singapura dibanderol dengan harga 518 dollar Singapura (sekitar Rp 5 juta) hingga 1.600 dollar Singapura (sekitar Rp 16 juta).

Apple juga tidak merinci toko mana yang akan kedatangan perangkat tersebut. Mengingat Apple Store belum berdiri di Indonesia, tampaknya Watch baru akan dijual di Apple Premium Reseller yang tersebar di kota besar Tanah Air.

Pun demikian, jenis Apple Watch yang akan dilepas di pasar Indonesia juga masih belum diketahui. Menurut prediksi, versi standar dari perangkat ini, seperti Sport dan Stainless Steel, tampaknya akan masuk ke Indonesia.

Belum diketahui apakah Edition, Watch berlapis emas, akan masuk Indonesia atau tidak.

Apple Watch sendiri sudah dijual di AS mulai 24 April lalu. Itu artinya, butuh sekitar 7 bulan bagi Watch untuk masuk ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com