Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo dan Razer Kembangkan PC Game Bersama

Kompas.com - 01/12/2015, 11:17 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Lenovo terlihat semakin serius bermain di industri gaming. Vendor PC nomor satu di dunia ini telah memperkenalkan PC desktop khusus gaming yang dibuat bersama-sama dengan jagoan peripheral game Razer.

Purwarupa dari perangkat hasil kolaborasi keduanya pun sudah dipamerkan pada ajang DreamHack Winter 2015 di Swedia. Produk tersebut diperkenalkan dengan nama Razer Edition Lenovo Y Series.

Sayangnya, baik Lenovo dan Razer belum membeberkan secara resmi kemampuan dari perangkat barunya ini. Akan tetapi, tampaknya produk tersebut merupakan pengembangan PC desktop Y Series milik Lenovo. Perusahaan asal China itu sendiri saat ini telah memiliki dua seri PC desktop seri Y, yakni Y700 dan Y900.

Meski belum diketahui kemampuannya, tampilan desain dari perangkat versi Razer ini sudah mulai terlihat. Ada logo huruf "Y" di bagian depan casing perangkat ini, lengkap dengan warna hijau khas Razer.

Selain itu, casing ini juga dipercantik dengan lampu "Chroma" yang bisa diubah warnanya. Lampu tersebut terletak di bagian bawah casing perangkat ini.

Menambah "kosmetik" di PC desktop Y Series ini sendiri dikatakan sebagai awal dari hasil kerja sama di antara keduanya. Di masa yang akan datang, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Selasa (1/12/2015), PC desktop karya keduanya akan dilengkapi dengan software yang dikembangkan oleh Razer.

Saat ini, Razer diketahui memiliki tim pengembang software yang telah merilis aplikasi seperti Razer Comms, Synapse, dan Cortex. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk mengatur setting terbaik untuk PC dalam menghadirkan pengalaman gaming yang paling optimal.

Seri final dari PC desktop Razer Edition ini dijanjikan untuk hadir pada ajang CES 2016 mendatang di Las Vegas, AS, awal Januari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com