Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siapkan Lima iPhone 7 Sekaligus

Kompas.com - 02/12/2015, 11:46 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com - iPhone 6s memang baru berumur beberapa bulan. Namun, Apple dikabarkan sudah sangat serius dalam mengembangkan seri smartphone selanjutnya, yakni iPhone 7.

Buktinya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari BGR, Rabu (2/12/2015), Apple dikabarkan sampai membuat lima prototipe dalam versi yang berbeda untuk iPhone 7.

Menurut laporan dari media G for Games, kelima purwarupa itu memiliki karakteristik hardware yang berbeda-beda.

Hal tersebut seperti ingin memperlihatkan, Apple masih galau atau belum berhasil menentukan kombinasi spesifikasi dan fitur terbaik untuk seri smartphone berikutnya.

Selain itu, Apple dikatakan juga bereksperimen dengan berbagai teknologi baru, termasuk konektor USB Type C yang juga bisa dicolok dengan earphone, kemampuan pengisian daya nirkabel, konfigurasi dua kamera, layar AMOLED, dan pemindai sidik jari langsung di layar perangkat.

Beberapa kemampuan itu sendiri sebenarnya sudah pernah dirumorkan beberapa waktu lalu untuk iPhone 6s. Namun, hingga perangkat tersebut benar-benar dirilis, rumor tersebut belum menjadi kenyataan.

Fitur-fitur itu pun belum pasti hadir di iPhone 7. Jika Apple merasa bahwa fitur tersebut belum siap, bisa saja baru akan diaplikasikan di perangkat berikutnya.

Waktu kehadiran iPhone 7 sendiri tampaknya masih akan lama. Menurut rumor, ia baru akan dirilis pada bulan September 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com