Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Zuckerberg Berzodiak Sagitarius, Bagaimana Karakternya?

Kompas.com - 02/12/2015, 16:06 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Pendiri Facebook Mark Zuckerberg menyambut kelahiran putri pertamanya dengan surat panjang berisi doa dan janji.

Doa agar sang anak bisa hidup di dunia yang lebih baik dari hari ini, serta janji untuk turut mewujudkan doa tersebut bersama sang istri Priscilla Chan.

Janji yang cukup besar, tetapi semoga bisa ditepati. Sebagai pria Taurus, Zuckerberg seharusnya tak gemar mengumbar janji bila tak yakin bisa merealisasikan. 

Nyatanya, ia telah berupaya mewujudkan janji itu, salah satunya dengan mendeklarasikan "Chan Zuckerberg Initiative" dalam suratnya. Yayasan amal tersebut fokus pada pengembangan potensi manusia dan kesetaraan.

Dua sektor yang selama ini disasar Priscilla melalui kontribusinya terhadap dunia pendidikan dan kesehatan. Perempuan berzodiak Pisces tersebut memang dikuasai kelembutan dan rasa iba. Kegiatan sosial merupakan salah satu sumber energi baginya.

Menurut Zuckerberg dan Priscilla, dua sektor itu penting bagi generasi mendatang. Tepatnya generasi anak mereka yang bernama Maxima Chan Zuckerberg.

Max -begitu sapaannya- lahir pekan lalu, walau tak diungkap tanggal pastinya. Jika benar, maka seharusnya ia lahir dengan zodiak Sagitarius.

Ayah Taurus, ibu Pisces, dan anak perempuan Sagitarius

Taurus dan Sagitarius terlibat pada hubungan dilematis. Istilahnya "love-hate relationship". Intisari karakter Taurus lelaki adalah keras kepala, posesif, dan praktikal. Ia cenderung merasa pendapatnya paling benar dan enggan diinterupsi opini lain.

Pun manggut-manggut kala diberitahu harus berbuat apa, Taurus tak benar-benar memperhitungkan masukan. Mereka hanya ingin menghindari konflik.

Sementara itu, Sagitarius lebih terbuka untuk ruang diskusi. Mereka terang-terangan ketika setuju atau tak setuju dengan pendapat orang lain. Mereka cenderung emosional dan berapi-api.

Hal ini kerap tak diterima Taurus yang mudah terbawa perasaan ketika berdebat. Dalam situasi itu, Pisces pas untuk menjembatani pertukaran pendapat antara kedua zodiak.

Pisces bisa menggali perasaan Taurus yang dipendam untuk kemudian menyampaikannya pada sang Sagitarius. Pisces merupakan tempat curhat yang nyaman, walau situasi hatinya cepat berubah-ubah.

Unsur lain Taurus adalah rasa kepemilikan yang tinggi. Hal ini yang paling berseberangan dengan Sagitarius dan paling potensial memicu gesekan.

Sebab Sagitarius tak suka "diikat". Mereka mencintai kebebasan dan petualangan. Mereka tak mau diarahkan apalagi dibatasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com