Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangkaian Emoji Baru Hadir Perdana di Perangkat Nexus

Kompas.com - 03/12/2015, 14:26 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Paket emoji teranyar Android sudah bisa dinikmati pengguna Nexus pekan depan. Hal tersebut dikicaukan VP Engineering Android Hiroshi Lockheimer lewat Twitter personalnya hari ini, Kamis (3/12/2015).

Dilansir KompasTekno dari PhoneArena, aneka emoji baru itu menyesuaikan dengan standar Unicode 8.0 yang telah lebih dulu disematkan Apple pada iOS 9.1.

Bagi penggemar tokoh Alex di "Madagascar" atau Simba di "Lion King" paket emoji baru akan menghadirkan wajah singa yang menggemaskan. Selain itu, adapula emoji unicorn yang imajinatif.

Untuk pecinta kuliner, saat ingin mengajak teman berburu makanan khas Meksiko, emoji taco juga sudah tersedia. Dengan emoji yang lebih kaya, pengguna diharapkan bisa semakin ekspresif saat mengobrol maya.

Tak berhenti sampai di situ, pembaruan kali ini lebih membenah tampilan desain keseluruhan. "Keyboard baru, font baru, kode baru, intinya sistem gambar baru," kata Lockheimer.

Seperti apa tampilan perubahan keseluruhannya belum ditunjukkan. Yang jelas, bagi pengguna Nexus, siap-siap saja jadi yang pertama merasakan pemutakhiran ini.

Bagi pengguna lain, kata Lockheimer, jadwal pembaruan merupakan keputusan vendor perangkat masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com